Cara Membersihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips kesehatan yaitu tentang cara membersihkan wajah menggunakan jeruk nipis, yang dimana jeruk nipis banyak khaisatnya karena kaya kandungannya.

Ternyata kegunaan Jeruk Nipis tidak hanya untuk menghilangkan bau amis dan tidak hanya untuk penyedap rasa pada masakan saja, selain itu juga jeruk nipis tak hanya digunakan untuk minuman yang begitu menyegarkan. Tetapi jeruk nipis bisa kita gunakan untuk membersihkan wajah atau juga untuk memutihkan wajah sehingga wajah bisa menjadi lebih bersih dan cerah.

Jadi banyak sekali kegunaan dari jeruk nipis, itu juga karena jeruk nipis mengandung banyak sekali nutrisi, yaitu mengandung: minyak atsiri, karbohidrat, asam amino, kalsium, mineral, asam sitrat, asam sitrun, zat besi, fosfor, dan vitamin C. Karena memiliki banyak kandungan nutrisi maka jeruk nipis bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit wajah agar menjadi lebih bersih dan cerah.

Cara Memutihkan Wajah


Cara Membersihkan Kulit Wajah Dengan Jeruk Nipis

Menurut para peneliti jeruk nipis bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah karena ada vitamin C dan juga kandungan zat antioksidan yang bisa dan mampu mengangkat sel kulit mati dan juga mampu mengangkat komedo.

Apabila anda ingin membersihkan kulit wajah menggunakan jeruk nipis anda bisa ikuti cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis berikuti ini:
  1. Pertama siapkan jeruk nipis yang masih segar dan pastikan juga di dalam jeruk nipis tersbut mengandung banyak air.
  2. Selanjutnya belah jeruk nipis-nya lalu peras agar mengeluarkan air dan tampung menggunakan wadah.
  3. Anda juga bisa mencampur air jeruk nipis dengan minyak zaitun dan madu supaya mendapatkan hasil yang lebih bagus.
  4. Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah menggunakan kapas yang bersih.(Bisa dibilang untuk masker wajah)
  5. Biarkan campuran tersebut menempel pada kulit wajah anda selama 20 menitan sampai campuran tersebut meresap pada kulit wajah.
  6. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hangat agar membuka pori-pori untuk membersihkan sisa-sisa masker.
  7. Terakhir bersihkanlah wajah menggunakan air dingin atau air biasa agar pori-pori menutup kembali.

Begitulah cara membersihkan kulit wajah menggunakan jeruk nipis. Khaisat cara di atas mampu membersihkan komedo dan juga mengatasi wajah yang kusam. Lakukan cara membersihkan wajah menggunakan jeruk nipis di atas secara ruitn supaya anda bisa tahu perubahan pada kulit waja setelah menggunakan cara tersebut.

0 Response to "Cara Membersihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis"

Post a Comment